Saturday, November 24, 2012

Bermain Kotoran Melatih Kekebalan Tubuh Anak

anak bermain lumpur

Anak bermain dilumpur I Foto : dailymail dan stayathomeeducator

Dalam beberapa tahun terakhir, teori telah menyebar bahwa kotoran berguna bagi anak-anak. Pendukungnya mengklaim bahwa jumlah moderat kotoran melatih kekebalan tubuh anak dan lingkungan steril memperparah sistem kekebalan tubuh anak tanpa pekerjaan.

Sterilitas lengkap diperlukan hanya untuk anak-anak yang berada dalam operasional atau menerima perlakuan khusus memerlukan penekanan kekebalan sendiri.

Setiap orangtua, ketika melihat anaknya, menggali di tanah, dengan cepat bergegas untuk menyelamatkan mereka dari kuman mengerikan dan mempercepat mencuci tangan dengan benar. Jika orang tua mengatakan bahwa itu tidak boleh dilakukan, maka, tentu saja, tidak ada yang akan mendengarkan omong kosong ini. Namun, aneh kedengarannya, kotoran positif dapat mempengaruhi kesehatan anak.

Dilansir dari argumentiru. Para ilmuwan menemukan bahwa kotoran memiliki lebih sedikit masalah kesehatan. Dokter telah lama menyadari bahwa anak-anak yang tumbuh atau menghabiskan berjam-jam di pedesaan, jauh dari peradaban kota, memiliki kesehatan dan sistem kekebalan tubuh yang lebih baik dibandingkan anak yang tinggal di perkotaan.  

Mereka mikroba yang hidup di lumpur, positif dapat mempengaruhi sistem kekebalan tubuh anak. Menemukan sebuah kuman asing, kekebalan menempatkan perlindungan. Dan anak sudah berteman dengan mereka, di masa depan anak tidak muak dengan "teman" dari mikroba. Tapi lingkungan sehat atau sterilitas tidak mengajarkan sel-sel sistem kekebalan tubuh untuk melawan serangan mikroba.

Ilmuwan, mengatakan beberapa kotoran dalam kehidupan awal anak dapat melindunginya dari perkembangan berbagai penyakit di masa depan. Jangan terburu-buru untuk mencuci tangan mereka dengan sabun desinfektan dan air, biarkan anak-anak Anda bermain di tanah. Mereka tahu tentang hal itu pada tingkat naluri, dan sebagai orang tua harus mengingatkan dan menjaga mereka ketika bermain lumpur atau kotoran.

Alangkah baik juga dengan membiarkan anak bermain dilingkungan kotor, daripada membiarkan anak main game PS, online tanpa aktivitas mala memperparah kesehatan anak, seperti obesitas, ganguan mental, seperti sering emosi dan sebagainya. Betul ga? :D

0 comments:

Post a Comment