Friday, November 30, 2012

Ilmuwan: Prevalensi Obesitas Mengancam Ekologi Bumi

orang dengan kelebihan berat badan

Spesialis telah menghitung berat total populasi dunia. Peningkatan prevalensi obesitas di dunia mengancam lingkungan Bumi, kata para ilmuwan Inggris. Selain itu, penyakit ini juga dapat mempengaruhi ketahanan pangan global.

Temuan ini menjadi dikenal setelah pertama kalinya para ilmuwan telah menghitung berat total penduduk bumi. Hari ini, sosok itu adalah 287 juta ton. Para orang dewasa rata-rata beratnya 62 kg, dan di Amerika Serikat angka itu lebih tinggi.

Menurut para ilmuwan, jika rata-rata berat dewasa berbagai Negara adalah sama seperti di AS, ini akan setara dengan peningkatan penduduk dari 1 miliar orang. Menurut statistik, hanya di New York, kelebihan berat badan memiliki lebih dari setengah populasi orang dewasa dan hampir setengah dari anak usia sekolah.

Sebelumnya, dilaporkan bahwa peneliti Swedia telah menemukan bahwa obesitas berhubungan dengan penurunan otak. Selain itu, orang gemuk berbeda dengan dengan berat badan normal badan yang parah pada banyak penyakit, mereka telah menurunkan imunitas, dan resiko pendek umur.

Yuk mari hidup sehat, makan secukupnya dan rajin beraktifitas.

0 comments:

Post a Comment