Tuesday, November 27, 2012

Teh Hijau Membahayakan Kesehatan Hati

teh hijau

Terlepas dari kenyataan bahwa teh hijau adalah minuman untuk kesehatan, Para ilmuwan dari University of Murcia Spanyol membantah kepercayaan luas bahwa teh hijau baik untuk kesehatan.

Secara khusus, para peneliti dari John Innes Centre di Universitas of Murcia Spanyol menemukan bahwa teh hijau mencegah penyerapan asam folat, juga dikenal sebagai vitamin B9. Hal ini sangat berbahaya bagi wanita hamil karena B9 mencegah munculnya kelainan janin yang belum lahir. Kekurangan asam folat dapat menyebabkan anemia megaloblastik pada orang dewasa.

Pada wanita yang menggunakan minuman ini selama pembuahan atau kehamilan, otomatis meningkatkan risiko cacat bawaan pada bayi. Para ilmuwan percaya bahwa bahaya mungkin timbul, bahkan jika diambil hanya 2-3 cangkir teh sehari.

Para ilmuwan di Universitas Amerika Negara Bagian New Jersey juga datang ke sebuah kesimpulan mengecewakan. Studi mereka menunjukkan bahwa teh hijau dapat memicu proses degeneratif di hati. Faktanya adalah bahwa dengan penggunaan aktif dan teratur dalam tubuh meningkatkan jumlah polifenol, yang menyebabkan perubahan negatif pada tingkat sel hati. Ilmuwan percaya bahwa bahaya mungkin timbul, bahkan akan sangat lebih berbahaya bila konsumsi teh hijau lebih 2-3 cangkir teh dalam sehari.

Para ahli menyarankan untuk tidak minum lebih dari satu cangkir teh hijau dalam sehari. Teh hijau turunkan bukan jalan pintas untuk Langsing itu ternyata cuma mitos. Waspadalah. Diet yang tepat, yaitu kurangi porsi makanan dan banyak beraktivitas.

Penelitian sebelum dari Ilmuwan Jerman menganalisis hasil dari 50 penelitian teh hijau telah sampai pada kesimpulan bahwa ia tidak memiliki kemampuan untuk mencegah perkembangan kanker. Para ilmuwan telah menyarankan bahwa teh hijau kemungkinan memiliki kemampuan untuk mencegah perkembangan kanker kandung kemih. 

Artikel dikutip dari berbagai media asing dan foto : image google.

Baca juga Manfaat Konsumsi Anggur Merah Ternyata Mitos

0 comments:

Post a Comment