Monday, November 19, 2012

Permen Pun Bisa Merusak Penglihatan

mencintai mata
Cewek cantik 

Para ilmuwan memperingatkan bahwa konsumsi permen dalam jumlah besar secara signifikan dapat mengganggu penglihatan dan hampir semua organ internal tubuh manusia, seperti hati, ginjal dan jantung. Dikutip dari 69rus.

Gula buruk untuk kesehatan, konsumsi berlebihan permen dapat menyebabkan perkembangan diabetes tipe II, salah satu komplikasi yang paling sering yaitu kerusakan bola mata, sehingga katarak, glaukoma dan kebutaan. Penurunan disebabkan oleh gula darah tinggi, dapat diidentifikasi pada tahap awal, yaitu gejala pertama, yaitu blur perasaan penurunan ketajaman visual. Melihat kerusakan tersebut, para ahli menyarankan untuk menghentikan konsumsi permen dan makanan yang mengandung gula untuk sementara waktu dan jangan menunda untuk berkunjung ke dokter, 

Perlu dicatat bahwa glaukoma adalah sekelompok besar penyakit mata yang ditandai dengan peningkatan tekanan intraokular, itulah sebabnya penglihatan berangsur memburuk dan pada akhirnya terjadi kebutaan. 

Tahap pertama dari penyakit ini berhubungan dengan pelanggaran terhadap arus keluar air dari mata, maka terjadi peningkatan tekanan, aliran darah terganggu di mata dan dekat jaringan, menyebabkan hipoksia.

Mata adalah jendela dunia dan mulai dari detik ini jangan berlebihan mengkonsumsi segala makanan manisan yang mengandung gula.

0 comments:

Post a Comment