Saturday, November 3, 2012

Ilmuan Dapat Memprediksi Topik Terpopuler Di Twitter

topik populer twitter

Para ilmuwan di Massachusetts Institute of Technology mengatakan mereka telah menemukan cara secara akurat untuk memprediksi topik populer di layanan mikroblogging Twitter.

Para peneliti, Profesor Devavrat Shah dan Stanislav Nikolov, menyatakan bahwa algoritma mereka mampu memprediksi topik aktual rata-rata satu setengah jam sebelum mereka sampai ke daftar trending Twitter. Dalam beberapa kasus, perbedaan mencapai empat sampai lima jam.

Prediksi akurasi topik yang relevan adalah 95 persen. Mereka percaya bahwa algoritma mereka dapat berguna untuk mengetahui apa tren topik yang paling populer dari layanan twitter, ini akan dapat menawarkan iklan di topik yang relevan.

Tren Twitter merupakan sebuah kata, frase, dan hashtags, yang paling sering digunakan dalam tweets saat ini. Pengguna dapat menyesuaikan daftar topik panas untuk diri mereka sendiri: mereka memilih negara yang diinginkan atau kota, atau untuk mengaktifkan tren individu. Terakhir terbentuk tergantung pada apa yang orang bicarakan, yang di twitterkan oleh pengguna.

Sumber artikel : web.mit.edu

0 comments:

Post a Comment