Friday, April 26, 2013

Ini Pesan-Pesan Uje Untuk Para Selebritis

Jefri Al Bukhori

Kepergian Ustadz Jefri Al Bukhori (Uje) untuk selamanya menghentak setiap dada orang dan bahkan tak mempercayai bahwa Uje telah meninggal dunia dengan begitu cepatnya. Tapi semasa hidupnya Uje sempat melontarkan nasehat-nasehat bijaksana dan merubah pribadi-pribadi yang lupa diri.

Berkat Uje telah mengantarkan Edis Adelia berjilbab, "Satu nasehat dari Uje yang saya selalu pegang terus. Uje bilang, 'tidak ada pilihan lain untuk orang yang berhijrah kecuali istiqomah'," tutur Eddies Adelia.

"Kemarin dia lelah kecapean, tau-tau dia keluarin cincinnya dikasih ke saya, dia bilang 'ini cincin buat ente. Ente terusin dakwah ane'. Dia sambil makein pecinya dipakein kekepala saya. Nangis saya," ungkap Solmed di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat

Diakui oleh Dewi Persik, Uje merupakan sosok ustadz yang mampu menyampaikan dakwah dengan baik, terutama kepada anak muda. "semua yang hidup pasti akan mati,". pungkas depe

Saya ingat dia pernah pesan 'Hati-hati berkendara, utamakan keselamatan untuk diri sendiri dan pengguna jalan lainnya," begitu kata General Manager Marketing  Communication & Community Development Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Eko Prabowo, menirukan omongan Uje waktu itu.

Adiba (anak Uje) selalu mengena pesan yang diberikan Uje, agar Adiba jangan pernah meninggalkan salat lima waktu. "Kata Abi, selalu ingatkan aku jangan lupa salat supaya nanti masuk surga," katanya.

Pada 13 Maret 2013, Uje sempat juga berkicau di Twitter. "Pada akhirnya. Semua akan menemukan yg namanya titik jenuh. Dan pada saat itu. Kembali adalah yg terbaik. Kembali pada siapa..??? Kpd "DIA" pastinya.. Bismika Allohumma ahya wa amuut," demikian isi tweet Uje.

Uje meninggal karena mengalami kecelakaan motor di jalan Gedong Hijau, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (26/4/2013) sekitar pukul 02.00 WIB. Kini pendakwah yang dekat dengan kalangan anak muda itu telah berpulang ke Rahmatullah. Selamat jalan Uje!

0 comments:

Post a Comment