Sunday, April 28, 2013

Cabe Tiga Kali Mengurangi Risiko Kanker

cabe

Ilmuwan AS telah menemukan bahwa cabe sangat baik untuk properti terapi, ilmuan mengatakan bahwa cabe mengurangi risiko terkena kanker payudara tiga kali.

Menurut para ahli, dalam daging sayuran ini mengandung campuran zat dan elemen.  Itulah sebabnya hal ini membantu untuk mencegah kanker, berefek positif pada sistem saraf (menghilangkan perasaan khawatir dan cemas).  Selain itu, asupan harian cabe mengurangi risiko stroke sebesar 50%. Hal ini disebabkan tingginya konsentrasi vitamin B6 dan B9, memperlambat penuaan pembuluh.

Zat Capsaicin terkenal terkandung dalam cabe, sangat efektif untuk membantu saluran pankreas, mencegah pembentukan bekuan darah, sakit kepala dan membantu menyembuhkan dari arthritis.

Para ilmuwan mencatat bahwa sayuran ini kaya akan antioksidan, yang membantu untuk memperpanjang usia, serta karotenoid, memperkuat sistem kekebalan tubuh, melindungi dari sinar matahari dan meningkatkan hubungan antara sel-sel.

Ilmuan Amerika memperingatkan bahwa cabe tidak dianjurkan untuk orang dengan gangguan irama jantung, serta radang usus, maag dan lambung ulkus, hipertensi. Alasannya karena cabe dapat menyebabkan kontraindikasi pada pasien dengan penyakit hati kronis dan gagal ginjal.

0 comments:

Post a Comment