Monday, April 29, 2013

Asal Usul Nenek Moyang Manusia Adalah Kera Air

Asal Usul Nenek Moyang Manusia Adalah Kera Air

kera air I foto Unmuseum

Dari zaman Charless Darwin hingga  abad ini seperti ilmuan Stephen Hawking sekian dari ilmuan ini telah mengungkapkan teori asal usul kehidupan terutama manusia merupakan hasil evolusi atau tanpa campur tangan Tuhan, bahkan kini ada teori baru yang lebih mengerikan lagi bahwa Asal Usul Kehidupan di Bumi Berasal Dari Es Arktik.

Sejalan dengan teori diatas masih ada lagi teori baru lagi yang mengungkapkan asal usul nenek moyang manusia adalah kera air, kera air ini diyakini merupakan keturunan dari kera pohon yang memilih hidup di sungai dan laut sebagai habitat penggantinya. Teori ini mengatakan bahwa nenek moyang manusia dulu tidak tinggal di darat melainkan di dalam air. Dengan demikian, manusia dianggap sebagai spesies yang berevolusi dari kera air yang perlahan kehilangan sebagian besar bulunya dan mulai berjalan tegak.

Pemicu kera air menyerupai manusia sekarang, dibeberkan oleh ilmuan bahwa dari kebiasaan berenang menyebabkan hewan ini berjalan tegak dan secara perlahan bulu rambut dari kepala hingga kaki terlepas akibat adanya lemak yang terdapat persis di bawah kulit manusia modern.

Ilmuwan yang mendukung teori ini mengklaim bahwa beberapa kekhasan anatomi kera air sama seperti yang ada pada manusia modern. Salah satunya adalah bentuk rongga yang besar, sehingga mampu meningkatkan daya apung ketika berenang dalam air.

Baca juga : Asal Usul Kehidupan di Bumi Berasal Dari Es Arktik.

0 comments:

Post a Comment