Friday, January 7, 2011

Tulang Wajah Juga Menua Di Saat Usia Menua


Ahli bedah plastikUniversity of Rochester Medical Center di New York menemukan, tulang wajah juga ikut menua ketika usia menua, bukan hanya kulit saja. Dalam riset medik, bukan untuk rencana operasi plastik, para periset menganalisa hasil scan computed tomography tulang wajah pada orang dewasa muda umur 20 - 40, usia setengah baya 41 - 64, dan orang - orang berumur 65 dan lebih tua.
Hasil CT scan menunjukkan perubahan kerangka wajah dan penurunan volume sejalan dengan usia yang bertambah. Menurut periset, komponen tulang wajah penting untuk kontur tiga dimensional wajah secara keseluruhan karena memberikan kerangka tempat menempelnya jaringan lunak.
Salah satu perubahan penting pada pria dan wanita adalah peningkatan di area mata yang jadi lebih lebar dan jadi lebih panjang sejalan dengan pertambahan umur. Penuaan juga berefek pada alis, hidung, rahang atas dan rahang bawah.
Kendatipun perubahan ini terjadi pada pria dan wanita, penuaan datang lebih cepat pada wanita antara usia dewasa muda dan setengah baya. Pada pria, efek penuaan terjadi antara usia setengah baya dan usia tua.

0 comments:

Post a Comment