Wednesday, January 26, 2011

Manfaat Luar Biasa Makan 5 Buah Sehari


Anjuran makan "5 buah sehari" muncul dari sebuah dokumen dari Organisasi Kesehatan Dunia pada tahun 2002, dan didukung oleh banyak pemerintah.

Pertanyaan itu tidak pernah dibesarkan di sebuah penelitian dari 300 ribu orang di delapan negara Eropa yang menemukan delapan buah makan sehari dapat mengurangi risiko penyakit jantung sebesar 22 persen, dibandingkan dengan mereka yang makan kurang dari tiga bagian, seperti dikutip dari jurnal New Scientist.

Tapi Francesca Crowe dari Universitas Oxford yang terlibat dalam penelitian, mengatakan keseluruhan risiko serangan jantung kronis akan turun sekitar 4 persen dengan makan buah atau sayuran, terlepas dari jumlah yang dikonsumsi setiap hari.

Makan delapan buah (buah) itu terlalu banyak? "Ini mungkin berlebihan," kata Crowe. "Lima buah sehari cukup, tetapi tidak salah jika orang ingin mengkonsumsi lebih banyak, karena akan mendapatkan manfaat tambahan."

Pada bulan April tahun lalu, menurut penelitian makan lima porsi buah setiap hari bisa mengurangi risiko kanker sebesar 9 persen

0 comments:

Post a Comment