Wednesday, January 5, 2011

Makanan Pencetus Asam Urat


Gout atau istilah sehari - hari kita kenal dengan nama asam urat, adalah inflamasi sendi yang membuat sangat sakit, penyebabnya adalah timbunan kristal asam urat yang tajam. Sasaran paling umum adalah jempol kaki, tapi gout juga bisa menyerang tungkai, pergelangan kaki, lutut dan tangan. Serangan bisa berlangsung berhari - hari atau berbulan - bulan.
Pria dan orang - orang obese beresiko lebih besar. Bagi yang rentan gout, makanan yang dimakan dan tidak dimakan mempunyai peran penting menjaga sendi bebas sakit. Anda mungkin sudah tahu makanan yang harus dihindari. Kacang - kacangan misalnya atau emping melinjo, bayam, daging kambing, jeroan dan lain - lain. Selain itu ada lagi makanan yang harus dihindari, yaitu:
  1. Scallop.
  2. Herring.
  3. Bir.
  4. Daging merah.
  5. Kalkun.
  6. Minuman bergula.
  7. Asparagus.
  8. Hati dan Jeroan.
Makanan yang disarankan:
Makanan tertentu dapat mencegah gout, contohnya produk susu rendah lemak, karbohidrat kompleks, kopi dan buah - buahan. Pastikan untuk minum 12 sampai 16 cup perhari. Tidak harus hanya minum air putih saja, tapi juga bisa pilih jus yang tidak dimaniskan dengan gula, teh, dan kopi.

0 comments:

Post a Comment