Thursday, April 11, 2013

Obat Yang Paling Efektif Untuk Mabuk, Sup Cina

yakamein sup china
sup yakamein I foto wikipedia

Obat yang paling efektif untuk mabuk adalah sup Cina dengan nama eksotis "Yak-a-maine (Yaka mein).  Kesimpulan yang dicapai oleh Profesor Alison Mitchell dari University of California, yang mempresentasikan laporannya pada pertemuan American Chemical Society.

Meskipun resep sup ini, tergantung pada daerah yang sedikit berbeda, "Yak-a-mein" biasanya terbuat dari daging sapi asin, kecap, kaldu sapi, mie, telur rebus dan bawang hijau cincang.

Mitchell berpendapat bahwa "Yak-a-maine" berisi kombinasi sempurna dari garam, protein, karbohidrat dan mineral yang dibutuhkan tubuh di pagi hari.

Kondisi mabuk disebabkan oleh alkohol. Mitchell menyebutnya "badai metabolik", disertai oleh dehidrasi, efek toksik pengolahan etanol menjadi asetaldehida, dan pengaruh zat lain yang hadir dalam warna minuman beralkohol.

Peneliti menjelaskan bahwa telur salah satu komponen dari sup mengandung asam amino sistein, yang menghilangkan racun dari tubuh yang terbentuk dari proses alkohol.

Garam menggantikan natrium dan kalium yang hilang akibat efek diuretik alkohol. Vitamin B1, atau tiamin, yang ditemukan dalam daging dan ikan, mencegah akumulasi glutarat, zat yang terkait dengan sakit kepala akibat "mabuk".

0 comments:

Post a Comment