Tuesday, March 12, 2013

Seks Dan Jatuh Cinta Bikin Pintar?

orang jatuh cinta
ilustrasi orang jatuh cinta

Seks di atas ranjang, dan jatuh cinta membuat seseorang lebih cerdas. Ilmuwan Italia dari University of Pavia mampu membuktikan bahwa seks dan jatuh cinta memiliki efek menguntungkan pada kesehatan manusia.

Selama seks merangsang pertumbuhan sejumlah sel di bagian dari otak yang bertanggung jawab untuk belajar dan memori. Selain itu, selama hubungan seksual di otak menerima aliran penyempurnaan nutrisi.

Ilmuwan Italia selama studinya mengambil sampel darah dari pasangan yang telah dan baru jatuh cinta, tapi sudah mengambil pelajaran seks teratur. Sebagai perbandingan, para ilmuwan juga mengambil darah dari orang-orang yang telah lama hidup dalam perkawinan, serta para lajang. Pasangan ini terus diamati pertumbuhan sel-sel saraf. 

Hasil kesimpulan penelitian ini menyebutkan bahwa yang paling berguna untuk otak adalah tahun pertama dari periode jatuh cinta, ketika perasaan antara orang-orang di puncak. Para ilmuwan telah mencatat dengan kepuasan bahwa mereka mampu menunjukkan keuntungan lain dari berhubungan seks. Mereka memiliki efek positif pada tingkat stres, mengurangi stres, dan selain itu, seks memiliki efek positif pada otak. Sebagai contoh, idola pop Madonna, yang selalu mengakui cintanya tak terkendali untuk seks, IQ 140, yang mirip dengan tingkat IQ jenius.

Sebelumnya, ditemukan bahwa stres dan depresi membuat volume dari otak lebih kecil yang bertanggung jawab untuk belajar dan memori. 

0 comments:

Post a Comment