Monday, October 1, 2012

Mesin Pencari Rusia Rilis Browser Yandex Chromium

Yandex merupakan mesin pencari data berbasis di Rusia. Pada tahun ini google mendapat saingan dari yandex dan kemungkinan juga pada awal tahun 2013 Negara Iran akan mengikuti jejak Rusia dan China menggunakan mesin pencari sendiri dan browser tersendiri. Raksasa Google ini kedepannya kemungkinan akan mati secara perlahan-lahan, bila semua negara mengadopsi sistem cara Rusia dan China dalam memanjakan pengguna Internet dengan produk di dalam negeri sendiri.

Mesin pencari yandex tidak hanya di peruntukkan bagi negara Rusia. Namun dapat di gunakan oleh pengguna internet di seluruh negara. http://www.yandex.com link tersebut dapat di manfaatkan untuk mencari data sedangkan unutuk link ini  http://www.yandex ru lebih di khususkan untuk mencari data dalam bahasa Rusia dan negara serumpunnya.

Yandex Browser demikian itu nama browser yang di rilis pihak yandex. Yandex browser versi 1.0 berbasis Chromium, Yandex browser tersedia untuk OS Window dan Mac OS X. Untuk menikmati Browser ini silahkan klik Unduh Yandex BrowserYandex web browser cara memerlukan koneksi internet untuk menginstalnya secara online dan ukuran file download instlasi di perkirakan 28 Megabyte. Yandex Browser mendukung bahasa Inggris.

Untuk masalah keamanan browsing telah ditingkatkan dalam browser, Pihak Yandex bekerja sama dengan Kaspersky Labs untuk memindai semua file yang didownload ke sistem komputer lokal dengan mesin antivirus terbaru Kaspersky. Browser 

Untuk masalah kecepatan browsing data pihak yandex sedang berusaha mencapai kesepakatan dengan pihak Opera untuk menggunakan teknologi  turbo perusahaan dalam browser. Sehingga semua lalu lintas data akan lebih dulu melalui Rute Opera Turbo. 

Tampaknya akan lebih keren yandex browser neh. Daripada menggunakan mozilla, safari dan chrome, ketiga browser tersebut menguras kuota data internet alias cepet ludes dan bahkan makin parah bila di hadapkan dengan koneksi internet yang belepotan.

Untuk melihat screenshot browser yandex di SINI

0 comments:

Post a Comment