Saturday, October 27, 2012

Kacang-Kacangan Sembuhkan Diabetes

kacang-kacangan

Para ilmuwan dari University of Toronto menemukan bahwa kacang-kacangan secara signifikan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, seperti membantu menjaga kadar gula darah. Kacang-kacangan juga sangat berguna bagi mereka yang menderita diabetes.

Ditemukan bahwa kacang-kacangan sangat rendah index glycemic ukuran laju pembelahan makanan dalam tubuh dan mengubahnya menjadi glukosa. Angka ini sangat tinggi dalam kacang-kacangan.

Para ilmuwan telah melakukan tes pada 121 pasien dengan diabetes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kacang mengurangi risiko penyakit jantung sebesar 0,8%. Dokter menyarankan untuk menggunakan 190 gram per hari dari kacang-kacangan. Mereka juga berguna karena mengandung serat, yang diperlukan untuk menormalkan sistem pencernaan. Dalam kacang-kacangan terdapat vitamin A dan B, zat besi, kalsium, asam folat. Namun, untuk penyakit lambung, usus dan empedu lebih baik tidak mengonsumsi kacang-kacangan.

Para ahli menyarankan mereka yang menjalani gaya hidup, memberi kacang untuk sarapan, untuk mengurangi risiko diabetes, penyakit jantung dan kematian dini dan menghindari duduk yang lama. Konsumsi harian kacang polong dan lentil dapat menyembuhkan diabetes.

0 comments:

Post a Comment