Thursday, October 25, 2012

Soda Meningkatkan Risiko Stroke Untuk Wanita

minum coke
Minuman berkarbonasi meningkatkan risiko stroke hingga 80% | foto : novostiua.net

Para ilmuwan kembali mengingatkan bahaya soda untuk wanita. Kali ini bukan efek negatif pada bentuk tubuhnya.  Minuman bersoda dapat meningkatkan risiko stroke iskemik hingga 80 persen. Pada pria, fenomena ini tidak diamati. Kesimpulan ini terbitkan oleh peneliti Jepang.

Peneliti mengatakan bahwa pria tidak terpengaruh oleh minuman berkarbonasi. Sedangkan untuk wanita hal yang perlu diketahui bahwa setiap semua jenis minuman berkarbonasi sangat berbahaya bagi kesehatan mereka. 

Para peneliti menganalisis data dari empat puluh ribu relawan pria dan wanita berusia 40-59 tahun, selama sembilan belas tahun terakhir. Namun, mereka memperhatikan kebiasaan makan dan minum minuman favorit. Sementara para ilmuwan melakukan studi dari dua ribu orang yang mengalami stroke.  Para ilmuwan, menganalisis korelasi berbagai faktor, menunjukkan bahwa soda dapat meningkatkan risiko stroke iskemik.

Analisis menunjukkan bahwa wanita, setiap hari minum soda, 83% lebih mungkin untuk menderita stroke iskemik dibandingkan dengan wanita yang hampir tidak pernah menggunakan soda. 

Hasil statistik menunjukkan bahwa jumlah kematian akibat stroke telah melampui kanker dan penyakit jantung.

0 comments:

Post a Comment