Thursday, July 11, 2013

Sakit Misterius Wanita Ini Berubah Menjadi “Hulk”

sakit-misterius
Sakit Langka, Ibu Ini dijuluki 'Hulk' I Foto: stirileprotv.ro

Akibat sakit misterius seorang wanita berubah menjadi “Hulk”, otot-ototnya mengeras dan berdenyut.

Helen Stephens. 50 tahun, ibu dengan tiga orang anak ini mengalami penyakit langka yang membuatnya mendapat julukan "Hulk" dalam kehidupan nyata.

Menurut Daily Mail, 14 tahun yang lalu, warga kota asal Wednesbury, Inggris ini untuk pertama kalinya merasa bahwa itu adalah sesuatu seperti : terasa nyeri di dada, dan kemudian otot-otot tubuhnya tanpa sadar mulai menurun.  Kejang begitu parah dan mendadak  bahkan belum sempat untuk meminta bantuan berobat.

Setelah serangan itu berakhir, Helen pergi ke rumah sakit dan mengatakan kepada dokter tentang penyakit aneh yang mengakibatkan otot-ototnya meningkat secara dramatis dan mengeras. Atas dasar keluhannya dokter membuat diagnosis awal: stiff person sindrome  atau sindrom kekakuan otot, yaitu sindrom neurologis langka yang ditandai dengan otot meningkat dan kejang yang menyakitkan.

Namun, pemeriksaan lebih lanjut, termasuk penggunaan magnetic resonance imaging dokter tidak dapat menebak dengan jelas penyakit misterius ini. Para dokter mengangkat tangan dan kebingungan atas penyakit pasien yang tidak biasa, mereka tidak dapat memberikan resep obat.

Sementara itu, karena penyakit aneh tersebut mengakibat Ibu ini tidak bisa menjalani kehidupan normal, seperti untuk makan, mencuci atau pindah ke ruangan lain yang membutuhkan bantuan orang lain.

0 comments:

Post a Comment