Tuesday, July 9, 2013

Anna Chapman, Menawarkan Snowden Maukah Menikah Denganku

mata-mata-seksi-marry
Snowden I Chapman Anna I twitter

Mantan mata-mata seksi asal Rusia, Anna Chapman menjadi perbincangan hangat gara-gara mentweet permintaan menikah dengan buronan NSA, Edward Snowden.

Anna Vasil’yevna Chapman (bahasa Rusia: А́нна Васи́льевна Ча́пман; terlahir Anna Vasil’yevna Kushchyenko bahasa Rusia: А́нна Васи́льевна Кущенко; lahir 23 Februari 1982; umur 31 tahun) adalah seorang berkebangsaan Rusia, yang ketika tinggal di New York, Amerika Serikat ditangkap bersama dengan sembilan orang lainnya pada tanggal 27 Juni 2010, atas dugaan bekerja untuk rangkaian mata-mata Program Ilegal di bawah agen intelijen eksternal Federasi Rusia, SVR (Sluzhba Vneshney Razvedki). Chapman didakwa bersalah atas tuduhan konspirasi untuk bertindak sebagai agen pemerintah asing tanpa melapor Jaksa Agung Amerika Serikat, dan dideportasi ke Rusia pada 8 Juni 2010, sebagai bagian Pertukaran Tahanan Rusia-AS. (id.wikipedia.org)

Edward Joseph Snowden (lahir 21 Juni 1983) adalah mantan kontraktor teknik Amerika Serikat dan karyawan Central Intelligence Agency (CIA) yang menjadi kontraktor untuk National Security Agency (NSA) sebelum membocorkan informasi program mata-mata rahasia NSA kepada pers. Snowden membocorkan informasi rahasia seputar program-progam NSA yang sangat rahasia seperti PRISM kepada The Guardian dan The Washington Post pada Juni 2013. Snowden mengatakan bahwa pembocoran PRISM dan perintah FISA terkait dengan aksi pengambilan data oleh NSA bertujuan mengungkapkan apa yang ia yakini sebagai tindakan berlebihan oleh pemerintah untuk memantau aktivitas warga Amerika Serikat. (id.wikipedia.org)

0 comments:

Post a Comment