Sunday, April 7, 2013

Rumor Google Akan Akuisisi WhatsApp

whatsapp akan dibeli Google
ilustrasi tampilan whatsapp
Aplikasi chat berbasis kontak nomor ponsel seperti Line, WeChat, KakaoTalk, WhatsApp dan Qutechat. Setidaknya semua dari aplikasi pesan itu masih gratis di manfaatkan bertukar pesan dan bahkan sampai saat ini whatsapp masih terbebas dari tayangan iklan dan bila di akuisisi oleh google, hem bersiaplah dibanjiri iklan, semua orang tahu google hidup dari iklan.

Saat ini, WhatsApp disebut sudah memiliki lebih dari 100 juta lebih pengguna aktif yang setiap harinya saling berkirim pesan. Akhir Oktober lalu, WhatsApp mengumumkan sebuah rekor dalam jumlah pesan yang dikirimkan oleh para penggunanya, yaitu 10 miliar pesan dalam satu hari.

Kini beredara rumor tak sedap sedang berhembus dikabarkan bahwa google sedang melakukan pembicaraan dengan pendiri Whatsapp, Informasi yang pertama kali dilansir oleh situs DigitalTrends ini diungkap oleh sumber tepercaya dari internal perusahaan. Pembicaraan antara Google dan WhatsApp sudah dimulai dari empat atau lima minggu yang lalu.

Angka penawaran dari Google saat ini dikabarkan sudah mendekati angka 1 miliar dollar AS atau sekitar Rp 9,6 triliun.

Rumornya, Google Babble akan menggabungkan WhatsApp dengan beberapa layanan komunikasi yang berbeda dari Google di bawah satu atap. Sampai berita ini diturunkan, pihak Google dan WhatsApp belum mengeluarkan pernyataan apa pun soal rumor ini.

Artikel disadur dari kompas.com
Whatasapp mendukung ponsel OS symbian, Nokia S40, iPhone, Android, window Phone dan Blackberry Download http://www.whatsapp.com/

0 comments:

Post a Comment