Saturday, April 6, 2013

Pemulung Jujur Ini Temukan Emas Senilai Rp300 Juta

emas alami

Ilustrasi penemuan sebongkah emas berat 5,5 Kg

Seorang pemulung bernama Ahmad tanpa sengaja menemukan emas dalam kotak plastik ketika memilah sampah organik dan nonorganik di Tempat Pembuangan Akhir Sampah di Bali.

Ternyata Ahmad tidak gelap mata setelah menemukan kilauan emas yang ditaksir sekitar Rp.300 juta dan langsung melaporkan penemuannya ke bosnya.

Dikutip dari okezone.com “Awalnya saya takut dan tegang melihat ada emas dalam kotak plastik di antara sampah,“ kata Ahmad.

Karena khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, dia segera melaporkan temuan  itu ke bosnya, Made Raka. Made dan Ahmad kemudian mencari tahu siapa sebenarnya pemilik emas yang nilainya ditaksir sekira Rp300 juta itu. Sampai kemudian diketahui jika pemilik emas itu adalah Desa Putu W, warga Denpasar.

Desa Putu tentu girang bukan main setelah perhiasanya ditemukan. Dia mengaku akibat keteledoranya emas berbentuk kalung, cincin, gelang dan keris itu sampai masuk ke tempat sampah.

Sebagai rasa terima kasihnya atas jasa baik Ahmad, Desa Putu memberikan imbalan berupa sejumlah uang dan bingkisan sembako.

Baca juga : Pria Ini Temukan Sebongkah Emas Seberat 5,5 KG

0 comments:

Post a Comment