Sunday, April 14, 2013

Gay Ini Jenguk Pasangan Istri Gay-nya Ditolak RSU

pasangan gay
Pasangan Gay I foto huffingtonpost

Menikah sesama jenis pastinya membuat kebingungan di antara manusia senormal sekalipun untuk menentukan yang mana diantara mereka yang berperan sebagai istri dan suami. Lucu juga harus melawan kodrat dan pada akhirnya mereka mendapat imbalan diskriminasi.

Contoh diskrimanisai yang dialami dari pasangan gay ini, dikutip dari liputan6.com, seorang pria gay ditangkap di sebuah rumah sakit di Missouri setelah menolak meninggalkan pasangannya yang sedang sakit.

Roger Gorley pergi ke Research Medical Center di Kansas, pada Selasa untuk mengunjungi Allen, pasangannya selama lima tahun. Tapi, saat sampai di sana, anggota keluarga Allen memintanya meninggalkannya seperti WDAF, stasiun televisi Kansas City Fox.

Ketika diusir keluarga Allen, Gorley menolak. Dan sekuriti rumah sakit malah memborgolnya dan menyingkirkannya. Kini, Gorley tak bisa mengunjungi Allen karena adanya perintah penahanan yang diajukan untuk dirinya.

"Saya tak diakui sebagai suami, saya tak diakui sebagai pasangannya," kata Gorley seperti dikutip Huffington Post kepada WDAF dilansir Minggu (14/4/2013).

Seorang Juru Bicara dari Research Medical Center tak bersedia memberikan komentar.

Pada 2010, Presiden Barack Obama memerintahkan semua rumah sakit memungkinkan pasien untuk menentukan siapa yang boleh berkunjung serta dapat membuat keputusan medis. Hak ini diperluas untuk pasangan gay dan lesbian yang seharusnya mempunyai hak yang sama dalam menunjuk anggota keluarga terdekatnya.

Meskipun demikian, diskriminasi tetap berlanjut. Juli lalu, Paul Zilber mengklaim mendapat diskrimnasi untuk mengunjungi tunanganny. Ia didaftar dari daftar kunjungan.

0 comments:

Post a Comment