Wednesday, October 3, 2012

Perempuan Lebih Produktif Ketika Mereka Minum Kopi

Minuman kopi
Mari ngopi Kerjapun jadi Lancar

Kafein dalam kopi memang terkenal tidak baik untuk kesehatan bila di konsumsi berlebihan. Namun, ada banyak fakta menarik tentang manfaat kopi bagi kesehatan Anda yang mungkin sebagian orang belum mengetahuinya.

Kopi tingkatkan stamina. Sebuah penelitian pada 2008 menyimpulkan bahwa manfaat dari kafein dapat membantu atlet tampil lebih baik selama latihan beban, bahkan ketika kurang tidur. Efek kafein adalah memacu kerja jantung, meningkatkan suplai darah ke otot meningkat sehingga tidak cepat kehabisan tenaga. Karena efek inilah, kafein banyak dipakai dalam minuman-minuman pendongkrak stamina.

Kopi cegah risiko kanker payudara. Konsumsi kopi telah dikaitkan dengan penurunan risiko kanker payudara, prostat endometrium, dan kanker hati, dan mereka yang terkait dengan obesitas, estrogen, dan insulin. Sebuah studi 2008 di Swedia menemukan bahwa meminum setidaknya dua sampai tiga cangkir sehari dapat mengurangi risiko atau menunda timbulnya kanker payudara. Anda dapat membaca lanjutan mengenai fakta 1001 Manfaat Kopi.

Dikutip dari liputan6.com. Kini penelitian terbaru menemukan bahwa secangkir kopi tampaknya minuman wajib bagi sebagian karyawan. Sejumlah pekerja mengaku kopi bisa membangkitkan produktivitas mereka di kantor. Bahkan banyak karyawan wanita yang mengeluh tidak produktif tanpa secangkir kopi.

Penelitian dilakukan terhadap 4.000 pekerja di Amerika Serikat oleh perusahaan riset Harris Interactive atas nama Dunkin Donuts dan CareerBuilder pada Hari Kopi Nasional 29 September.

Survei menunjukkan bahwa kopi bisa memberikan dorongan produktivitas yang lebih tinggi bagi pekerja perempuan. Secara keseluruhan, 43 persen pekerja yang minum kopi mengaku kurang produktif tanpa kopi. Sementara 47 karyawan perempuan mengaku mereka kurang produktif tanpa kopi dibandingkan 40 persen pekerja laki-laki.

Sumber foto : thinkstock.com

0 comments:

Post a Comment