Wednesday, October 3, 2012

8 Minuman Untuk Kesehatan

Teh Mint

Ilustrasi Teh Mint

Tubuh membutuhkan minuman dan makanan yang kaya akan vitamin agar terhindar dari kerusakan. Kini minat masyarakat terhadap minuman kesehatan cenderung meningkat karena alasan kepraktisan, namun tidak semua minuman praktis tersebut dapat menyehatkan tubuh. Minuman bisa jadi masalah jika Anda tidak cermat memilihnya.

Setiap orang ingin dapat terus memelihara kesehatan tubuh mereka dan karena keiinginan itulah merekapun mengikuti pola hidup yang sehat. 
Inilah 8 daftar minuman yang menyehatkan untuk tubuh
  1. Teh Hijau. Memiliki sejumlah besar flavonoid, polifenol dan antioksidan. Teh hijau menetralkan radikal bebas, memperkuat tulang dan melindungi terhadap penyakit jantung dan mengurangi risiko kanker.
  2. Teh mint. Minuman ini memfasilitasi pencernaan. Selain itu mint memiliki antispasmodic yang dapat menghilangkan rasa sakit pada otot.
  3. Susu rendah lemak. Susu tentu minuman yang sangat sehat, yang membantu dalam memerangi kelebihan berat badan. Mengandung karbohidrat, protein, kalsium dan vitamin D. 
  4. Susu kedelai. Susu Ini mencegah perkembangan penyakit jantung dengan menurunkan kolesterol "jahat" dalam darah. Namun, untuk sepenuhnya menggantikan susu sapi dengan kedelai tidak bisa, karena akan menyebabkan kekurangan kalsium dan vitamin A dan D.
  5. Hot Coklat dan Kakao. Minuman ini merangsang tubuh ke hormon serotonin, yang meningkatkan suasana hati. Juga, cokelat panas dan kakao mencegah perkembangan penyakit kardiovaskular. Terdapat zat polifenol untuk melindungi sel melawan radikal bebas.
  6. Jus tomat. Lycopene yang terkandung dalam jus tomat, adalah zat yang baik untu mencegah kanker pada banyak organ: paru-paru, lambung, usus, hati, payudara, leher rahim.  Selain lycopene mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.
  7. Jus cranberry. Manfaat dari minuman ini banyak ilmuwan mengatakan. Ini melindungi terhadap infeksi pada pencernaan dan sistem kemih.  Selain itu, jus cranberry mencegah penyakit gusi dan mengurangi kadar kolesterol "jahat" dalam darah.
  8. Jus jeruk. Vitamin C melimpah. Memperkuat sistem kekebalan tubuh melindungi terhadap banyak penyakit, termasuk katarak dan kanker. Dokter menyarankan untuk minum jus jeruk selama kehamilan ada asam folat di dalamnya, untuk mencegah kecacatan di masa pertumbuhan.  

Jus jeruk dicintai oleh semua ahli gizi.  Karena, dapat mempercepat proses metabolisme tubuh.  Namun, perlu di ingat jangan minum jus jeruk ketika perut kosong, karena tinggi vitamin C yang dapat menyebabkan mulas.

Artikel dan gambar di kutip dari : kp.ru

Selain 8 item diatas, hal yang tak pernah tergantikan, yaitu Air putih karena air dapat mempercepat proses metabolisme tubuh, membantu meremajakan kulit, membuat kulit awet muda, dan lebih bersinar dan sebagainya. Tidak ada alasan untuk Anda menolak minum air putih.

0 comments:

Post a Comment