Friday, September 7, 2012

Obesitas Mengubah Orang Menjadi Idiot

 cewek asia cantik
Cewek asia cantik dan langsing

Sebuah studi yang diterbitkan dalam New Scientist, pembentukan hubungan antara obesitas dan gejala demensia. Suzanne Monte dalam percobaan pada tikus mengubah insulin terhadap tikus, memicu gejala demensia pada hewan pengerat.

Seperti yang ketahui, hormon insulin mengontrol kadar gula darah, tetapi juga memainkan peran penting dalam jalur sinyal di otak. Ketika para peneliti memecahkan jalur saraf, faktor insulin mempengaruhi tikus menjadi goblok.

Masalah dengan insulin, biasanya berhubungan dengan diabetes tipe kedua, di mana hati, lemak dan sel-sel otot tidak merespon hormon ini. Tetapi beberapa penelitian, termasuk Suzanne Monte, memaksa para ilmuwan untuk menunjukkan bahwa ada juga jenis lain dari diabetes mempengaruhi otak. Beberapa ilmuwan bahkan memberikan nama "diabetes tipe ketiga."

Jika seperti diabetes dan ada kebenarannya, maka itu adalah berita yang sangat buruk.

Makanan lemak berkalori tinggi mengganggu respons tubuh kita terhadap insulin. Kita mungkin tanpamenyadari sudah meracuni otak kita setiap kali "mengisi bahan bakar" dari makanan seperti Burger, Kentang Goreng, Pasties dan kuliner lainnya dari makanan cepat saji. Tetapi orang-orang dengan diabetes tipe kedua sangat beresiko untuk jenis ketiga kemungkinan diabetes. Inilah resiko orang pemicu menjadi demensia.

Kenaikan berat badan meningkatkan risiko diabetes hingga 80% dari penderita diabetes tipe II kelebihan berat badan atau obesitas. Meskipun mekanisme koneksi ini tidak sepenuhnya dipahami, para ilmuwan percaya bahwa obesitas menyebabkan pelepasan molekul inflamasi dan molekul dari stres metabolik dalam sel-sel hati dan lemak, yang melanggar tindakan insulin. Hal ini menyebabkan tingginya kadar glukosa dalam darah dan, pada akhirnya, terjadi resistensi insulin.

Jika Suzanne Monte benar dalam kesimpulannya, proses ini dapat menyebabkan penyakit Alzheimer. Tingkat tinggi insulin secara konsisten disebabkan oleh tingginya kandungan lemak dan dalam gula yang disebut "diet Barat", dapat menghambat jalur sinyal dari otak, yang tidak bisa selalu berada dalam keadaan siaga tinggi. Bersama dengan diabetes tipe II atau secara terpisah, proses ini mengganggu aktivitas insulin dan merusak kemampuan untuk berpikir dan menciptakan memori. (di sadur dari : rnd.cnews.ru).

0 comments:

Post a Comment