Tuesday, July 31, 2012

Google Menambahkan Opsi Tulis Tangan Untuk Pencarian

Handwrite search google

Handwrite search GoogleBlog resmi Google awal pekan ini, telah menambahkan fitur baru untuk siapa saja yang menggunakan mesin pencari Google pada smartphone atau tablet.  

Daripada mencoba untuk mengetik sebuah istilah pencarian pada keyboard kecil smartphone, pengguna Google sekarang dapat menggunakan jari mereka untuk menulis istilah pencarian di layar sentuh dan akan muncul di kolom pencarian. Meskipun tulisan Anda jelek itu dapat diterjemahkan ke kolom mesin pencari.  Fitur ini sangat berguna untuk pengguna yang tidak terbiasa mengetik pada keyboard touchscreen atau untuk orang dengan jari yang lebih besar yang sering mengetik beberapa huruf ketika mencoba membetulkan ejaan kata pada layar sentuh kecil.  Ini juga berguna bagi orang cacat yang tidak memungkinkan dari mereka menggunakan keyboard pada layar dengan mudah.

Dengan fitur handwrite search Google ini pengguna bisa menuliskannya di mana saja pada layar smartphone atau tablet dengan menggunakan jari atau stylus pen, dan sesaat kemudian mesin google menerjemahkannya langsung tulisan tangan Anda ke kolom pencarian google.

Fitur handwrite search Google hanya tersedia untuk perangkat iOS5, Android 2,3 atau versi tinggi dan Android 4.0 dengan dukungan untuk 27 bahasa. Google belum mengindikasikan fitur ini ke laptop atau desktop yang juga memiliki layar sentuh.

Untuk mengaktifkan fitur tulisan tangan baru pada smartphone, buka google.com di browser mobile.  Gulir ke bagian bawah layar dan tekan link "Pengaturan".  Pada halaman Pengaturan, tekan pada pilihan enable di bawah pengaturan "handwrite", gulir lagi ke bawah halaman dan tekan pada tombol biru "Simpan".  Untuk tablet, pengguna perlu tekan ikon gigi untuk membuka layar pengaturan.

Untuk pengguna symbian dan window phone tampaknya musti bersabar :D

Sumbe gambar : digitaltrends.com

0 comments:

Post a Comment