Monday, July 23, 2012

Beginilah Efek Perilaku Pengguna dari Penggunaan Ponsel

pengguna HP
Pengguna HP. Foto:doc.Pribadi

Kemajuan teknologi kian canggih dan hampir semua orang memiliki teknolgi komunikasi ponsel atau HP, dan hampir semua golongan umur pun telah memiliki ponsel. Namun dengan keberadaan ponsel rambu-rambu berkomunikasi dan perilaku mereka kian parah hingga nyawa pun turut lepas dari raga.

HP memang memiliki banyak kegunaannya tidak sekedar sebagai alat komunikasi, namun lebih dari itu, pengguna dapat memainkan MP3, film, games, Jepret dan rekam objek (fitur ini kadang disalahgunakan ke hal-hal negatif, kalian pasti tahu maksud saya), hingga komunikasi nirkabel alias chat berbasis internet.

Sebelum kita jauh membaca ke bawah, ketahuilah lebih dahulu Efek Teknologi ponsel untuk kesehatan pengguna

Efek radiasi telepon seluler bagi kesehatan, yaitu pengguna di intai resiko terkena kanker otak (Koh orang-orang masih pada sehat semua). WHO pun mengatakan bahwa pengaruh radiasi ponsel sama buruknya dengan udara kotor. Bahkan penelitian lain menemukan efek radiasi ponsel mengganggu kesehatan kulit, mengganggu kesuburan pria, pemicu tumor telinga dan lain sebagainya. Namun demikian kita sebagai pengguna HP langkah-langkah pencegahan perlu diambil.

Nah, beginilah efek perilaku pengguna dari penggunaan Ponsel

  1. Kehadiran ponsel pintar dengan segudang fitur nan canggih seperti : kamera, games, internet, sms, miscall, telah membuat orang malas belajar atau membaca.
  2. Ketika berkendaraan pengguna lebih mementingkan menerima panggilan, membaca dan reply sms, bahkan update status Facebook dan twiter. Perilaku ini merupakan cara instant untuk melepaskan nyawa dari raga, jangan di tiru.
  3. Ketika bercakap bukan lawan bicara yang di tatap tapi HP
  4. Ketika makan, bukan makanan yang di sikat tapi HP
  5. Ketika koneksi internet lelet, sms kagak di balas lebih sering galau atau emosional
  6. Ketika pulsa habis todong sana sini minta di isiin pulsa (belum punya penghasilan nekat sms dan Miscall, maksa padahal ga penting)
  7. Ketika berjalan di jalan raya, HP yang di tatap, bukan jalanan, berbahaya bisa ketabrak atau masuk ke got, ini juga merupakan cara pintas melepaskan nyawa dari raga dan jangan di tiru.
  8. Bahkan dengan kehadiran ponsel bisa mendekatkan orang yang jauh dan menjauhkan yang dekat, waspadalah orang yang lebih dekat dengan Anda yang lebih di butuhkan oleh Anda dan sebaliknya juga mereka.
  9. Menyalahgunakan fitur kamera untuk hal-hal negatif. (masalah ini Anda pasti Anda tahu maksud saya)
  10. Para ABG sudah tidak ada rasa kepedulian, mereka enggan membantu pekerjaan orangtua di rumah dan sudah lebih mementingkan HP-nya
  11. Yang lainnya silahkan Anda menambahkannya ya? :D

Ketika asik sama HP, perlu juga Ingat waktu dan kondisi jangan lupakan nyawa dan lingkungan sosial Anda.

0 comments:

Post a Comment