Monday, July 30, 2012

Julie midges Miss Tato Vs Porfirin, Vampirkah Dia?

Julie midges
 Julie midges 

Di kota Sozopo, Bulgaria para arkeolog menemukan dua kerangka vampir dari Abad Pertengahan. Mayat ditemukan dengan besi menembus dada,  Dada kedua rangka itu ditemukan telah dihujam dengan batang besi. Hal yang diyakini mampu menjaga mereka dari berubah menjadi mayat hidup atau Vampir.

Temuan ini adalah yang terbaru dalam serangkaian temuan di Eropa barat dan tengah tentang ancaman vampir dan sebagaimana keyakinan berubah menjadi mitos modern.

Apakah Anda percaya adanya Mitos Mayat Hidup Menjelma menjadi Vampir? untuk menambah pengetahuan Anda, ada baiknya Baca : Inilah Penjelasan Ilmiah tentang Vampir

Vampir Pengisap darah manusia

Vampir adalah tokoh dalam mitologi dan legenda yang hidup dengan memakan intisari kehidupan (biasanya dalam bentuk darah) dari makhluk hidup lain. Meskipun kepercayaan terhadap setan penghisap darah terdapat dalam berbagai budaya dan telah ada sejak zaman kuno, istilah vampir sendiri baru populer pada awal abad ke-18 setelah masuknya legenda vampir ke Eropa Barat dari daerah Balkan dan Eropa Timur. Di daerah-daerah tersebut juga terdapat legenda mengenai makhluk-makhluk seperti vampir, misalnya vrykolakas di Yunani dan strigoi di Rumania yang juga ikut meningkatkan kepercayaan vampir di Eropa. (id.wikipedia.com)

Tradisi menghidupkan kembali orang mati, yang minum darah manusia, telah ada sejak zaman kuno di berbagai belahan dunia. Tetapi dalam budaya Eropa didominasi oleh mayat hidup. Menurut legenda, Vampir adalah mereka yang menjadi korban pembunuhan, bunuh diri, di sihir. Masyarakat eropa percaya bahwa orang mati dapat hidup kembali menjelma menjadi vampir. 

Kulit pucat, gigi bertaring, telinga meruncing.  Tapi mengapa penampilan Vampir seperti demikian?  Mencoba untuk menemukan kebenaran dalam cerita-cerita hantu, pada tahun 1963, Dr Lee Illisa dari Hampshire pertama menyarankan bahwa prototipe bisa menjadi pengisap darah adalah orang yang mengalami kelainan darah langka genetik, yaitu porfiria.

Julie midges Miss Tato

Dalam hal ini "penyakit ungu" (porfiria) memiliki gejala seperti bibir dan gusi berwarna kemerahan, gigi bertaring, kulit menjadi lebih tipis, dan ada bekas luka di hampir sekujur tubuh, berwajah pucat, tidak tahan di bawah paparan sinar matahari.

Porfiria mempengaruhi satu orang dari 200.000, dimana salahsatunya di Amerika Julia midges, yang 95 persen terdapat bekas luka dan telah menyamarkan bekas luka dari porfirin dengan tato, Julie midges masuk Guinness Book of Records sebagai wanita bertato di dunia.

0 comments:

Post a Comment