Saturday, July 21, 2012

Keuntungan Membaca Web Situs Berita Versi Mobile di Browsers Dekstop

ilustrasi situs mobile
situs mobile viva.co.id

Ketika pengguna internet dihadapkan dengan data lelet di browsers dekstop dan pastinya sering galau, solusi bijak mematikan fitur javascript dan image (gambar) di browsers yang di gunakan. Dengan demikian setiap kali membuka situs berita seperti viva.co.id tampilan situsnya banyak fiturnya tidak bekerja sebagaimana mestinya, namun tampilan teks dan situsnya tetap masih terlihat apik. Anda pilih mana tampilan atau ingin membaca isi beritanya ? mungkin bagi saya lebih memilih membaca isi beritanya ketimbang mempermasalahkan tampilan situsnya.

Selain mematikan fitur javascript dan image, ada solusi lainnya, yaitu : akses situs berita ke versi mobile, dengan mengakses situs berita ke versi mobile di browsers dekstop, pengguna mendapatkan keuntungan sebagai berikut :

  1. Loading website lebih cepat
  2. Hemat paket data (bila Anda berlanggan paket data internet)
  3. Bebas iklan versi dekstop (tapi iklan mobile tampaknya ada dan tidak begitu mengganggu) 
  4. Keuntungan lain silahkan Anda tambahkan

Ingat tidak semua situs berita dapat di akses ke versi mobile di browsers dekstop. Silahkan anda mengetikkan link situs berita viva dalam versi mobile di browsers dekstop : http://m.viva.co.id, dan situs berita lainnya silahkan di coba pada semua browsers dekstop. Sebelum anda praktek link situs berita dekstop ke versi mobile, alangkah baiknya matikan lebih dulu fitur javascript dan image di browsers yang di gunakannya.

Contoh situs berita versi dekstop : 

http://viva.co.id

Contoh situs berita versi mobile 

http://m.viva.co.id

Anda cuma menambahkan huruf m

Selamat membaca berita versi mobile di browsers dekstop Anda gunakan.

0 comments:

Post a Comment