Friday, June 1, 2012

Menghilangkan Bau Badan Dengan Deodoran Jahe Merah

Obat Anti Bau Badan

Jahe (Zingiber officinale), adalah tanaman rimpang yang sangat populer sebagai rempah-rempah dan bahan obat. Rimpangnya berbentuk jemari yang menggembung di ruas-ruas tengah. Rasa dominan pedas disebabkan senyawa keton bernama zingeron. Jahe merupakan rempah-rempah yang sangat populer.

Selain  sebagai bumbu masakan, jahe juga sering di manfaatkan sebagai minuman penghangat badan dan obat. Kabar baiknya kini Jahe merah kini bisa di manfaatkan untuk Deodoran Penghilang Bau Badan.

Bromhidrosis (bau badan) ternyata bukan masalah sepele. Banyak orang beranggapan bahwa bau badan disebabkan keringat yang berlebih. Namun faktanya tidak selalu demikan. Kini ada obat Penghilang Bau Badan bau berbahan jahe merah dapat di manfaatkan sebagai deodoran. 

Cara Pembuatan Deodoran Penghilang Bau Badan Berbahan Jahe Merah, dilansir dari laman vivanews, sebagai berikut :

Untuk proses pembuatan deodoran, pertama kali adalah membuat ekstrak rimpang jahe merah dengan cara memblender rimpang jahe merah yang sudah bersih dari kulitnya, kemudian diperas dan diambil sarinya.

Lalu memasukkan natriumstearat, ekstrak rimpang jahe merah, propilen glikol, dan alkohol dengan perbandingan tertentu ke dalam tabung reaksi besar. Kemudian tambahkan air secukupnya dan aduk hingga tercampur rata.

Setelah itu panaskan campuran tersebut pada suhu +80 derajat Celsius sambil diaduk hingga larut. Kemudian menambahkan pewarna secukupnya dam masukkan dalam cetakan dan tunggu hingga beku. Setelah itu keluarkan dari cetakan dan deodorant dari ekstrak rimpang jahe merah siap digunakan.

Deodoran Herbal Berbahan Jahe Merah merupakan hasil penelitian dari Mahasiswa YogyakartaTim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) mahasiswa Pendidikan Kimia FMIPA Universitas Negeri Yogyakarta, yaitu Ika Nur Fitriani, Rizki Nor Amelia, Anggi Ristiyana Puspita Sari, menemukan ekstrak rimpang jahe merah untuk bahan pembuatan deodoran herbal alami. Bahan-bahan ini bisa jadi penyegar sekaligus penghilang bau badan.

Proses pengolahan Deodoran tidak terlalu rumit dan tidak membutuhkan peralatan mahal, bahkan biasanya banyak deodoran dipasar mengandung zat aktif antiperspirant. Tapi ini tidak, murni alami. Tentunya sangat baik untuk tubuh.

Info Kesehatan :

Ingin Cepat Tidur, Coba Cara Alami Ini

  • Menikmati susu

Salah satu zat yang dapat membantu Anda mendatangkan kantuk adalah triptofan, asam amino yang meningkatkan kadar serotonin di otak.

Studi menunjukkan bahwa mengkonsumsi triptofan dapat membantu Anda untuk tidur dengan cepat. Anda bisa mendapatkannya dari berbagai jenis produk susu. Tidak ada salahnya menyediakan segelas susu untuk mendapatkan tidur yang berkualitas.

  • Musik

Alunan musik yang santai juga dapat meringankan insomnia. Anda disarankan untuk mendengarkan lagu-lagu saat sulit tidur. Rasakan efek relaksasinya sambil memejamkan mata.

0 comments:

Post a Comment