Friday, June 1, 2012

Krim Aloe Vera Penghilang Bekas Luka dan Luka Jerawat

lidah buaya

Aloe vera atau lebih dikenal dengan sebutan lidah buaya adalah tanaman tropis sukulen yang memiliki bentuk seperti daun berdaging. Daun ini memiliki banyak manfaat, baik sebagai obat maupun untuk kosmetik.

Penyembuh luka, lidah buaya membantu untuk mengembalikan jaringan kulit yang luka. Untuk kegunaan ini biasanya dengan menggunakan gel lidah buaya yaitu bagian berlendir yang diperoleh dengan menyayat bagian dalam daun setelah eksudat dikeluarkan, yang juga digunakan untuk membantu mengatasi masalah eksternal seperti masalah pada kulit, mulai dari luka bakar, jerawat hingga masalah kulit akibat gigitan serangga.

Krim Aloe Vera, untuk bekas luka yang masih baru, gunakan krim yang mengandung aloe vera. Oleskan pada bekas luka secara merata. Hal ini akan membantu melembutkan dan melemaskan kulit. Krim ini sangat cocok terutama untuk menghilangkan bekas jerawat.

Lidah buaya merupakan tanaman yang cukup unik karena mengandung berbagai senyawa biologis aktif, seperti mannans asetat, polymannans, antrakuinon, dan berbagai lektin. Lidah buaya juga mengandung sekitar 75 jenis zat yang telah dikenal bermanfaat dan lebih dari 200 senyawa lain yang membuatnya layak digunakan dalam pengobatan herbal.

Info kesehatan :

Efek Negatif Kopi. Kafein sebagai kandungan utama kopi bersifat stimulan yang mencandu, Meminum kopi lebih 3 gelas perhari itu bisa menimbulkan jantung berdebar-debar, sulit tidur, kepala pusing dan gangguan lainnya. Baca manfaat Minum Kopi di Pagi Hari.

0 comments:

Post a Comment