Sunday, June 10, 2012

Inilah Akibat Dari Kebiasaan Kurang Tidur

Banyak hal yang menjadi penyebab persoalan hidup, akibat dari kurang tidur

Gadis CUTE lagi nyenyak
Cute Lagi Bobo
  1. Sebuah riset terbaru mengindikasikan, kualitas tidur yang buruk ternyata dapat memperberat kondisi penderita tinnitus. Tinnitus adalah sebuah gejala di mana telinga atau kepala terasa seperti berdering, berdesir atau berdengung.
  2. Penelitian terbaru mengungkapkan penderita insomnia dan mereka yang mengalami kesulitan tidur di malam hari memiliki kecenderungan untuk menderita Alzheimer saat tumbuh dewasa. Alias Pikun
  3. Kekurangan tidur itu membuat kita lemah
  4. Kurang tidur bisa memengaruhi koordinasi motorik kita, dan bisa sama berbahayanya dengan mengemudi dalam keadaan mengantuk, meningkatkan risiko terjadinya kecelakaan motor, mobil dan musibah lain
  5. Kekurangan tidur itu membuat kita mudah marah, tersinggung
  6. Efek dari mengantuk juga bisa memengaruhi atau mengganggu hubungan Anda dan pasangan, atau bahkan dengan relasi seperti di kantor.
  7. Anda akan merasa bingung dan mudah jenuh
  8. Nafsu makan meningkat
  9. Memaksa tubuh mengirimkan lebih banyak glukosa ke dalam aliran darah
  10. Mudah terserang penyakit, seperi mengalami flu tiga kali lipat
  11. Mudah stress
  12. Konsentrasi hilang
  13. Membuat kita terlihat lebih tua

Bayangkan apa yang terjadi bila mengantuk saat bekerja, segalanya menjadi berantakan. Segeralah perbaiki kualitas tidur anda. Jangan menundah saat masuk waktu untuk tidur, hindari segala macam gangguan penyebab tidur anda terganggu seperti ponsel. menonton tv, update status di jejaring sosial dan lain-lain.

0 comments:

Post a Comment