Tuesday, June 5, 2012

Ginseng Ampuh Melawan Kelelahan Pasien Kanker

Ginseng mampu mengurangi kelelahan yang di alami oleh pasien kanker, studi AS menemukan

Ginseng Herbal Ginseng dari Amerika, mampu mengurangi kelelahan terkait kanker yang di alami oleh pasien dan lebih efektif, bahkan ginseng tampaknya tidak memiliki efek samping berbahaya.menurut sebuah penelitian yang dipresentasikan di pertemuan tahunan American Society of Clinical Oncology.

Para peneliti mempelajari 340 pasien yang menyelesaikan pengobatan kanker atau sedang dirawat untuk kanker di salah satu dari 40 pusat-pusat komunitas medis di Amerika Serikat. Enam puluh persen dari pasien yang diteliti menderita kanker payudara. Setiap hari, peserta menerima 2.000 miligram ginseng diberikan dalam bentuk kapsul yang mengandung akar ginseng murni asal Amerika.

Menurut penelitian, ginseng murni diberikan hanya sedikit perbaikan dalam mengurangi gejala kelelahan pada minggu keempat, tetapi dalam delapan minggu kemudian, pasien kanker menunjukan perbaikan yang signifikan melawan kelelahan.

Ginseng telah lama digunakan dalam pengobatan tradisional Cina sebagai penguat energi alami. Kelelahan pada pasien kanker telah dikaitkan dengan peningkatan sitokin peradangan sistem kekebalan tubuh serta tingkat buruknya penanganan dari stres cortisol-hormon. Bahan aktif Ginseng, yang disebut ginsenosides, telah terbukti di ujicobakan ke hewan dapat mengurangi sitokin terkait dengan peradangan dan membantu mengatur kadar kortisol.

0 comments:

Post a Comment