Thursday, November 8, 2012

Ilmuan Tingkatkan Kecepatan Internet Hingga 2000 Kali

port kabel lan

Peneliti Inggris, menyatakan bahwa mereka telah menemukan cara untuk meningkatkan kecepatan internet tinggi melalui kabel serat optik, transfer data 20 gigabit per detik. Ini sudah cukup satu menit untuk mendownload enam film HD berkualitas. Namun penemuan ini masih dalam tahap pengembangan.

Ilmuwan Teknologi di University of Bangor (Wales), mengandalkan penggunaan standar jaringan serat optik. Uji coba modem yang memungkinkan Anda untuk mengirimkan data dengan kecepatan tinggi, sudah berlangsung, tetapi penciptaan prototipe membutukan waktu kerja lebih dari satu tahun, menurut para ilmuwan.

Dalam kasus ini google telah berhasil meningkatkan kecepatan transmisi data dalam jaringan serat optik hingga 1 gigabit per detik. Saat ini, pengujian internet kecepatan tinggi di AS adalah Kansas.

Di masa depan, para peneliti berencana untuk mencapai tingkat pertumbuhan koneksi internet rumahan hingga 40 gigabit per detik. Inisiatif mereka didukung beberapa perusahaan besar, termasuk Fujitsu, dan pengembang video codec MPEG VPIsystems. Para pengembang dari Universitas Bangor ingin memastikan bahwa untuk harga akses broadband ke Internet tetap terjangkau atau tetap berada pada level saat ini.

0 comments:

Post a Comment