Tuesday, November 20, 2012

Efek Ponsel Pada Wanita Hamil

wanita hamil menelpon
Ilustrasi wanita hamil menelpon l foto : shutterstock

Para ilmuwan dari Institute of Medicine Yale telah mempelajari efek radiasi ponsel yang mempengaruhi tubuh seorang wanita hamil, dan apa konsekuensi yang mungkin disebabkan oleh hal ini.

Menurut seorang profesor kedokteran dan kepala Departemen Obstetri, Ginekologi dan Ilmu Reproduksi di Yale University dan co-penulis studi terbaru tentang kesehatan ibu hamil dan perkembangan janin bila terkena radiasi ponsel, Dr Hugh Taylor, itu lebih membahayakan anak, dan bahkan dapat menyebabkan anak hiperaktif.

Ilmuan melakukan penelitian terhadap dua ekor tikus hamil, dimana tikus hamil pertama, di dalam selnya diletakkan ponsel dalam keadaan aktif dan satunya lagi ponsel di nonaktifkan.

Setelah kelahiran dua tikus bayi dalam studi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aktivitas keturunan, yang berada di bawah radiasi ponsel lebih tinggi, daripada aktivitas keluarga tikus dari ponsel dimatikan.

Hal ini, menurut Dr Hugh Taylor membuktikan dampak negatif mobile untuk wanita hamil, sehingga mereka harus menjaga ponsel jauh dari tubuhnya dan mengurangi waktu untuk menggunakannya.

Pada tahun 2011 menjadi pernyataan diketahui oleh Organisasi Kesehatan Dunia bahwa ponsel dapat menyebabkan kanker, beberapa negara, termasuk Perancis, telah melarang iklan ponsel kepada anak-anak, karena potensi risiko.

0 comments:

Post a Comment