Monday, October 15, 2012

Obesitas Picu Anak Remaja Impotensi

Anak laki-laki gemuk bisa impoten

Studi dari University Buffalo menunjukkan bahwa obesitas untuk pria muda usia antara 14-20 tahun, memicu penurunan kadar testosteran hingga 50%, dibandingkan dengan anak muda berat badan normal pada usia yang sama. Ini sangat mungkin mereka akan menderita impotensi dan ketidaksuburan di masa dewasa.

Penelitian ini dipublikasikan secara online dipublikasi dalam jurnal Clinical Endocrinology.

Dalam studi ini para ahli mengamati 50 pria muda berusia 14 sampai 20 tahun. 25 dari mereka yang obesitas, dan 25 berat badan normal. Dalam studi tersebut, di samping tes lainnya, para peneliti mengukur kinerja testosteron subyek.

Ditemukan bahwa anak usia muda yang memiliki berat badan berlebih, jumlah testosteron total 50% lebih rendah daripada rekan-rekan mereka yang tidak menderita kelebihan berat badan. Selain itu, para peneliti mencatat, tidak satupun dari mereka adalah diabetes.

Testosteron berkurang pada usia muda sangat mungkin untuk meningkatkan risiko impotensi pada laki-laki gemuk. Selain itu, mereka memiliki kecenderungan untuk meningkatkan pembentukan gudang lemak di perut dan resistensi insulin, yang memberikan kontribusi terhadap perkembangan diabetes.

"Data kami menunjukkan bahwa obesitas, kelebihan berat badan dapat mempengaruhi tubuh, bahkan orang-orang muda dan sehat," Klaim para ilmuwan. "Kabar baiknya adalah bahwa tingkat testosteron dapat dikurangi dengan kisaran normal. Kata kepala penelitian Paresh Dandona. Untuk melakukan hal ini, mengembalikan berat badan ke normal, baik melalui perubahan gaya hidup atau melalui operasi bypass lambung".

Profesor Dandona menambahkan bahwa "temuan ini menunjukkan konsekuensi besar terhadap obesitas, bahkan di kalangan remaja, dan, karena itu, gaya hidup dan nutrisi di masa kecil memiliki dampak besar pada semua tahap kehidupan,".

Sekarang peneliti di University Buffalo mulai melakukan study, apakah penurunan berat badan membantu mengembalikan kadar testosteron.

Sumber artikel : onlinelibrary.wiley.com

Olah raga secara teratur, memiliki pengaruh yang besar terhadap sistem tubuh dan organ tubuh, dan secara konsisten dapat meningkatkan kesehatan metabolisme seseorang.

0 comments:

Post a Comment