Monday, October 3, 2011

Pelantikan Dr.Mardiatmo Direktur RS PKU Muhammadiyah Surakarta

RS PKU Muhammadiyah Surakarta punya gawe besar, dr. Mardiatmo, Sp.Rad dilantik menjadi Direktur Baru RS PKU Muhammadiyah Surakarta tepat pada tanggal 1 Oktober 2011 oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Surakarta KH Drs. Anwar Sholeh di Aula RS PKU Muhammadiyah Solo.

Direktur RS PKU Muhammadiyah Surakarta dr.Mardiyatmo, Sp. Rad

Dr. Mardiatmo, Sp. Rad menggantikan dr. Rosnedy Ariswati, M.Kes yang mengundurkan diri setelah memimpin RS PKU Muhammadiyah Surakarta selama 11 tahun. Dr. Mardiatmo, sebelumnya adalah Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Jawa Tengah yang telah pensiun pada bulan September 2011, serta Direktur RS Dr. Moewardi Surakarta

Dr. Mardiatmo, Sp. Rad dalam sambutannya mengatakan bahwa Rumah sakit di Indonesia telah banyak terjebak pada sisi hotel. Sehingga hanya mampu membangun rumah sakit yang mewah, dan tidak membangun rumah sakit yang memiliki standar yang betul. "Pada dasarnya rumah sakit memiliki dua sisi, yakni sisi hotel dan sisi medic. Dan di Indonesia yang banyak dikembangkan adalah sisi hotelnya," ujar beliau.

Oleh karena itu, kata dr. Mardiatmo, rumah sakit di Indonesia perlu dikembangkan sebagai rumah sakit world class hospital atau rumah sakit yang berstandar dunia."Rumah sakit berstandar dunia harus memenuhi persyaratan 5 P. 5 P tersebut mencakup personilnya, peralatan, prosedur, pelayanan dan performen" imbuh beliau.

Upaya tersebut, menurut dr.Mardiatmo, sebagai antisipasi terhadap pasien yang banyak berobat ke luar negeri, sekaligus untuk meningkatkan kepercayaan pasien untuk berobat di dalam negeri. "Pasien harus percaya pada rumah sakit. Dan rumah sakit harus juga percaya kepada pasien. Sehingga secara bertahap rumah sakit akan merebut kepercayaan dari pengguna jasa" tandas Direktur Baru RS PKU Muhammadiyah Solo tersebut.

Semoga dengan dilantiknya dr. Mardiatmo, Sp.Rad sebagai Direktur Baru RS PKU Muhammadiyah Surakarta, Kami sebagai karyawan terutama Perawat, berharap RS PKU Muhammadiyah Surakarta bertambah maju. Amiiin....

Source : http://www.muhammadiyah.or.id

0 comments:

Post a Comment