Wednesday, April 24, 2013

Robin Hood, Gay Yang Melarikan Diri Ke Hutan?

robin hood

Sejauh ini apakah Anda tahu tentang Robin Hood? Bahwa dia adalah seorang pahlawan abad pertengahan balada rakyat Inggris, pimpinan perampok. Bersembunyi di Sherwood Forest dekat Nottingham, merampok orang kaya dan membagi-bagikan jarahannya ke orang miskin sekaligus pelindung warga miskin.

Seperti itulah balada si Robin Hood yang beredar luar di masyarakat inggris, tapi fakta menujukkan sebaliknya ternyata si Robin Hood adalah seorang gay, pemberontak, bukan pelindung orang miskin dan bukan perampok mulia, hasil jarahan si robin tidak dibagikan ke orang miskin.

Secara umum, seperti yang tertulis dalam buku-buku kritik sastra, "selama berabad-abad itu telah menjadi simbol perjuangan pemberani untuk keadilan, kebebasan dan hak-hak orang miskin".

Tapi kisah ini memicu Andrew James Johnston, ilmuan inggris dari universitas Berlin mencari tahu kebenaran dari sosok Robin Hood.  Dan ternyata Robin Hood adalah memberontak terhadap adat dan tradisi yang mendominasi jamannya. Pertama, penyebab ia tinggal di hutan, karena dia dan teman-temannya membenci kekerasan dan kehidupan kota dan pecinta alam.

Dan, kedua, Hood kemungkinan adalah seorang gay, seperti teman-temannya.  Artinya, di hutan mereka melarikan diri  untuk menghindari penganiayaan terhadap kaum homoseksual.

- Dan merampok orang kaya untuk membiayai kegiatan masyarakat utopis, dan tidak membagikan harta ke orang miskin - kata Johnston.

Namun, dalam balada terakhir dan legenda dalam geng muncul wanita cantik, Mad Marion, yang menikah dengan Robin. Ceritanya di poles agar Robin terlihat sebagai manusia normal. (buset hehehehe)

- Ada kemungkinan bahwa itu diciptakan untuk melindungi pahlawan gay, juga dari waktu ke depan - kata penulis.  - Homophobia - penyakit yang mengerikan di Eropa, seperti bawaan, sebagai anti-Semitisme dan bentuk lain dari rasisme.

Artikel ini ditranslate bebar dari media online rusia : trud.ru

0 comments:

Post a Comment