Saturday, July 21, 2012

Fenomena Mesin Pencari Google Vs Pengguna Nakal

pencarian berhubungan
Ilustrasi Hasil Pencarian Berhubungan

Akses Internet dengan mengandalkan mesin pencari seperti google.co.id dan dengan mengetikkan salahsatu kata kunci lalu tekan enter, maka dalam sekejab data hasil pencarian pengguna akan muncul berjejer di browsers hingga 10 artikel dan Anda bisa melanjutkan pencarian dengan menekan angka nomor 1-10 atau menekan tombol tulisan berikutnya. Betapa amazingnya mesin pencari data tersebut dalam sekejab ia mampu menampilkan data kata kunci yang di masukan oleh pengguna.

Bila pengguna memanfaatkan mesin pencari google secara baik, maka hasil data hasil pencarian pun juga akan positif. Tapi bila pengguna nakal ketika memanfaatkan mesin pencari secara negatif, maka mesin pencari akan menampilkan data nakal juga. Begitulah mesin pencari internet terdapat sisi negatif dan positifnya dan terpulang kepada individu untuk memanfaatkan internet secara bijak.

Mari kita nakal bersama mesin pencari google. Cobalah di antara Anda semua mengetikkan salahsatu kata kunci nakal. Umpama cewek bohay, ayam kampus dan sejenisnya, maka dalam sekejab google akan menampilkan data hasil pencarian dan bahkan menyarankan artikel pencarian berhubungan yang lebih nakal lagi. Tampaknya mesin pencari google sama nakalnya dengan pengguna nakal. :D

Alangkah bijaknya kalau google menyarankan pengguna dengan artikel pencarian berhubungan lain tapi bersifat positif. Umpama pengguna mencari ayam kampus, maka hasil pencarian berhubungan mesin pencari google mengaitkannya dengan artikel berhubungan bersifat positif seperi ayam kampung. Contoh lihat ilustrasinya di bawah :

Pencarian berhubungan dengan: ayam kampung

  1. pakan ayam kampung
  2. cara beternak ayam kampung
  3. peternakan ayam kampung
  4. pembesaran ayam kampung
  5. telur ayam kampung
  6. ayam buras
  7. cara memelihara ayam pedaging
  8. ternak ayam kampung

Bukan secara terus menerus mengaitkannya dengan ayam kampus. Dengan demikian pengguna tidak akan berlarut-larut berburu ayam kampus, tapi beralih ke hal-hal positif. Contoh di bawah ini masih mengarah terus ke artikel nakal dan coba kalau google mengarahkan pengguna ke pencarian ayam kampung dan tentunya itu akan berdampak positif ke pengguna.

Pencarian berhubungan dengan: ayam kampus

  1. ayam kampus video
  2. ayam kampus unpad
  3. ayam kampus uns
  4. ayam kampus download
  5. ayam kampus 3gp
  6. ayam kampus mp3
  7. ayam kampus bugil
  8. cari ayam kampus

Mohon maaf paman google, saya cuma memberi saran yang membangun dan pada setuju tidak?. Tapi setidaknya terima kasih karena dengan memanfaatkan mesin pencari google telah menjadikan saya lebih pandai.

Ayo mari kita semua manfaatkan internet secara bijak dan stop menulis artikel nakal, upload foto nakal dan video nakal. Kalau Anda nakal terus generasi Anda akan kebawah nakal juga. :D

Internet bagi saya sangat besar sekali manfaatnya sebagai media untuk belajar yang paling menyenangkan dan sekaligus nyari duit (belum ada hasilnya :D), aku tidak perlu lagi membeli koran, ke toko buku, ke perpustakaan dan sebagainya tapi cukup mengandalkan mesin pencari, maka dalam sekejab itu saya telah menemukan apa yang saya cari dan saya tidak perlu lagi melompat dari toko buku satu ke toko buku lainnya atau membuka katalog di perpustakaan.

0 comments:

Post a Comment