Tuesday, May 7, 2013

Batu Kuno Ini Ungkap Kemunculan Mesias dan Yesus?

batu-kuno

Ilmuan Israel mempelajari tulisan teks batu kuno menggunakan bahasa ibrani, tulisan batu ini meramalkan bahwa kehadiran Mesias (juru selamat) lebih dulu dari Yesus. Batu kuno ini diberi nama Gabriel Stone.

Gabriel Stone (Batu Gabriel), ditemukan 13 tahun lalu di Jordania. Ilmuwan yang bernama Israel Knohl ini mengklaim bahwa tulisan di batu menceritakan bahwa Mesias lebih dahulu hadir sebelum munculnya Yesus.

Ilmuan Israel ini masih penasaran mengungkapkan bahwa "Ini sangat mungkin bahwa teks ditulis pada dua batu, terutama karena bahasa termasuk referensi untuk Perjanjian baru atau Konvensi," kata Khohl. Lebih lanjut ia menjelaskan, ada pesan yang dibuat dalam bentuk tablet untuk meniru ide dari dua tablet berisi Sepuluh Perintah Allah yang diberikan kepada Musa di Gunung Sinai.

Ia tidak yakin bahwa batu kuno yang telah ditemukan memiliki komposisi yang penuh. Sehingga, ada bagian atau potongan Batu Gabriel lain yang belum ditemukan.

Ia berharap di masa depan, arkeolog bisa menggunakan teknologi canggih di bidang fotografi dengan tampilan definisi tinggi (HD) yang bisa mengungkap asal-usul maupun pesan dari batu kuno tersebut. "Bila ada yang bisa memikirkan teknologi baru atau ide untuk menambah informasi bagi kami, silakan datang dan memberitahu kami. Ini akan menjadi kontribusi besar untuk mempelajari Yudaisme dan kekristenan," jelasnya.

Artikel di sadur dari okezone.com

Baca juga :

Teks Kuno Mesir : Benarkah Bukan Yesus Yang di Salib?
Ilmuan Arkeolog : Yesus Tidak Lahir Di Bethlehem

0 comments:

Post a Comment