Thursday, March 14, 2013

Ping Blog Dan Fungsinya

 Hai sobat OTFS kali ini saya akan memposti9ng tentang apa it ping dan apa fungsi ping itu untuk blog. Ok sobat saya akan menjelaskan sedikit tentang pengertian ping simak baik-baik ya :)

Ping adalah untuk memberikan informasi kepada search engine bahwa kita baru saja meng-update blog kita, jadi artikel-artikel kita yang masih baru atau baru saja dipublikasikan dapat dideteksi oleh search engine lebih cepat

namun jangan terlalu sering juga mem-ping sebuah blog, karena dengan hal tersebut kita akan dianggap spammer oleh search engine, jadi lakukanlah update ping blog secara berkala saja, misalkan 1 minggu 1 kali ngeping, karena itu juga sudah cukup, sekali kita ping blog kita, kita bisa langsung mem-ping ke berbagai search engine secara langsung.


untuk mem-ping sebuah blog kita bisa menggunakan layanan-layanan yang diberikan secara gratis oleh berbagai situs ping, diantaranya
1. mypagerank.net
2. pingomatic.com

3. Autopinger.com



saya rasa bagi kalian yang sudah Profesional daripada saya sendiri sudah lebih jauh lebih tahu.! meskipun begitu saya hanya mencoba mengingatkan lagi apa itu Ping BLog.!! saling mengingatkan !!
dan masih banyak lagi situs penyedia layanan ping keberbagai search engine secara gratis
Untuk memping sebuah blog biasanya sobat diminta untuk memasukan Title blog, Description blog, Url Blog, lalu dengan sekali klik, blog sobat akan dipingkan ke berbagai search engine.
ok sekian dulu untuk postingan kali ini jika masih ada yang bingung sobat bisa menanyakannya lewat komentar.

semoga bermanfaat :)Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Kamu.!

0 comments:

Post a Comment