Monday, November 12, 2012

Menangislah, Karena Itu Baik Untuk Kesehatan Anda

cewek menangis
Peneliti AS telah menemukan bahwa menangis sangat baik untuk kesehatan psikologis serta dari segi fisiologis, Dikutip dari Timesofindia.

Para ilmuwan dari University of Minnesota menemukan bahwa menangis meningkatkan mood 88,8%,  dan juga membantu dalam pengobatan, memperkuat kekebalan tubuh dan mengurangi kemarahan dan stres.

"Bahan kimia yang terakumulasi selama stres emosional dihapus bersama dengan air mata ketika kita menangis. Stres besar meningkatkan risiko serangan jantung dan kerusakan daerah tertentu dari otak. Dengan demikian kemampuan seseorang menangis memiliki nilai kelangsungan hidup," klaim Dr William Frey.

Air mata emosional yang terjadi ketika seseorang merasa sengsara, banyak mengandung kalium dan mangan. Mangan membantu menurunkan kolesterol, dan kalium untuk mengontrol tekanan darah tinggi.

Air mata juga mengandung hormon prolaktin, yang mengurangi efek stres dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Menariknya, pada wanita, terutama selama kehamilan, kadar prolaktin lebih tinggi dari laki-laki. Mungkin itu sebabnya perempuan lebih sering menangis.

Ketika menangis pernapasan menjadi lebih dalam, membantu mengurangi stres. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa dalam pernapasan mengurangi produksi kortisol, yaitu hormon stres.

"Saya berpikir bahwa menangis adalah kemampuan yang sangat baik dari tubuh untuk berbagai alasan. Ini adalah respon fisiologis yang dibangun dalam menanggapi rasa sakit, emosional atau fisik, "- kata Profesor Cary Cooper dari Lancaster University.

Ilmuan memberi peringatan untuk tidak lebih sering menangis, karena memicu keriput dini, namun cukup sekali dalam seminggu untuk menangis, bahkan ilmuan juga menyetarakan menangis dengan tawa. Kata ilmuan menangis ketika berkabung lebih efektif untuk kesehatan. 

Menangislah bila Anda ingin menangis dan jangan pernah ditahan.

0 comments:

Post a Comment